Minggu, 18 September 2011

Profil SeoHyun


SeoHyun

SeoHyun

Latar belakang
Dilahirkan dengan nama
Seo Joo-Hyun
Dikenal juga sebagai
Seohyun
Lahir
28 Juni 1991 (umur 20)
Seoul, Korea Selatan
K-pop
Pekerjaan
penyanyi, penari, peragawati, aktris, pengisi suara
Instrumen
vokal, piano, kibor
Tahun aktif
2007–sekarang
(2004–sekarang peragawati)
SM Entertainment
Artis terkait
Girls' Generation
SM Town
Situs web
http://girlsgeneration.smtown.com
서주현

Seo Ju-hyeon
Sŏ Chu-hyŏn
서현
Seo-hyeon
Sŏhyŏn

Seohyun lahir di Seoul, 28 Juni 1991; umur 20 tahun sebagai Seo Joo-Hyun adalah penyanyi,penari,peragawati,aktris,pengisi suara populer asal Korea Selatan dan vokalis utama yang termuda dari Girls' Generation.Dia lolos audisi di SM Entertainment Casting System pada tahun 2003.
Seohyun adalah anggota muda dari Girls' Generation.Dia juga dapat memainkan piano, Seiring dengan Tiffany dan Jessica, mereka merilis sebuah single "오빠 나빠" ( “bad oppa") dan "Mabinogi (It's Fantastic!)". Seohyun merupakan avid fan of the show dan karakter, Keroro Gunsou. Dia juga menggilai American actor Johnny Depp.

Biografi

Seohyun dilahirkan di Seoul,Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1991.Dia adalah anak tunggal. Seohyun mengambil kursus piano jazz. Dia pernah ditunjuk sebagai Duta Olahraga Siswa oleh Seoul Metropolitan Office. Dia bersekolah di Seoul Middle School dan Daeyoung High School,kemudian ia dipindahkan ke Jeonju Arts High School dan tamat sekolah dengan "Achievement Award" di tangannya.Kemudian dia melanjutkan sekolah ke Dongguk University bersama Yoona.

Perilisan Solo

Seohyun pernah merilis berbagai solo dengan Jessica dan Tiffany, yang pertama berjudul "Oppa Nappa" bahasa Korea: 오빠 나빠 dan yang kedua berjudul "Mabinogi(It's Fantastic!)" yang digunakan sebagai tema lagu di sebuah video game. Pada tanggal 17 Februari 2009, Seohyun menyanyikan duet trot bersama Joo Hyun-mi (feat.Davichi) berjudul "JjaRaJaJja" bahasa Korea: 짜라자짜.Lagu ini mendapatkan penghargaan dengan nominasi "Trot Music of The Year". Bersama Taeyeon, Jessica, Sunny, Sooyoung dan anggota Super Junior yaitu Leeteuk, Kyuhyun, Sungmin, Donghae, Ryeowook, Shindong, Eunhyuk, Yesung, Seohyun menyanyikan lagu Seoul Song.Untuk promosi Carribean Bay, Seohyun juga pernah menyanyikan lagu Cabi Song bersama Yoona, Yuri dan anggota boyband Korea 2PM. Di sebuah drama MBC yang berjudul Kim Soo Ro ia menyanyikan singel berjudul "It's Okay Even If It Hurts" bahasa Korea: 아파도 괜찮아요.Singel itu dirilis tanggal 25 Juni 2010. Di SMTown Live '10 World Tour ia melakukan duet spesial dengan member Super Junior yaitu Kyuhyun dengan judul lagu "Call My Heart Out".













Tidak ada komentar:

Posting Komentar